Senin, 15 November 2010

Anda bisa!

Gagasan Rhonda seperti match dengan gagasan untuk mengubah takdir menjadi kaya atau bahagia: apabila Anda berpikir bisa, maka Anda bisa!
be well,
Dwika-ExecuTrain



The Power….
**manistebu.wordpress.com

Buku The Secret memang menjadi meledak seiring bertumbuhnya berbagai training motivasi dan training-training business yang diselenggarakan MLM maupun komunitas-komunitas wirausaha. Gagasan Rhonda seperti match dengan gagasan untuk mengubah takdir menjadi kaya atau bahagia: apabila Anda berpikir bisa, maka Anda bisa!

Tidak cuma dalam forum-forum pelatihan dan pertemuan bisnis, bahkan saya sempat mengetahui bahwa The Secret juga dikaji di forum pengajian secara positif. Artinya, ada komunitas Muslim yang mengakui The Secret tanpa mengkaji dan membedah lebih dalam arus pemikiran yang hendak disuntikkan oleh Rhonda ini. Rhonda berhasil menghimpun sejumlah tokoh (mulai motivator, psikolog, penulis, therapist, dan banyak lagi) yang disebutnya sebagai guru The Secret.

Lalu, mengapa saya membeli buku Rhonda? Tidak ada hubungan antara tidak membeli buku dengan ketidaksetujuan kita terhadap gagasan penulis atau pengarangnya. Saya senang mengoleksi buku-buku best seller dunia untuk mengetahui mengapa buku seperti ini bisa menjadi best seller.

Soal The Power, gemanya memang tidak saya temukan saat di Frankfurt Book Fair, Oktober lalu. Berbeda halnya dengan The Secret yang terasa menggema. Mungkin karena The Power diterbitkan di Australia. Adapun The Secret diterbitkan Penerbit Beyond Words yang dulu juga menerbitkan buku The True Power of Water karya Masaru Emoto–buku ini sempat saya gagas penerbitannya di MQS dan menggemparkan karena menjadi kontroversi meski kemudian saya sadar bahwa penerbit buku ini (Beyond Words) memang membawa arus pemikiran New Age.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar