Sabtu, 08 Januari 2011

Membaca dengan tuntas Unit Link

Anda boleh membeli Unit Link setelah membaca baik-baik hak dan kewajiban Anda dalam berinvestasi dan berasuransi.
be well,
Dwika-ExecuTrain




Re: [Insurance-Com] "JANGAN BELI UNIT LINK, ..."
Posted by: "Freddy Pieloor" fpieloor@yahoo.com fpieloor
Wed Oct 27, 2010 6:20 pm (PDT)


Dear Rekan2 Milis yth, Rekan Solomon, Rekan Hamdhany, Rekan Sony,
dan tentunya juga Rekan Lily (Surabaya) serta Rekan Jeanette Ma (PRU
Jakarta)

Selamat pagi dan salam sejahtera,

Saya ucapkan terima atas email dari Rekan2, saya sungguh menghargai apa yang
Rekan2 tulis
dimana tujuannya adalah untuk:

- Meng-edukasi masyarakat luas, tanpa ada kepentingan tersembunyi
- Mengangkat dan mengedepankan kepentingan masyarakat diatas kepentingan diri

Perjuangan saya dan kawan2 di Independent Financial Planner Club (IFPC) memang
"sangat"
berat, untuk membuka mata dan pikiran Nasabah dan calon Nasabah agar mereka
benar2 paham akan produk yang ingin mereka miliki sebagai sebuah "perlindungan" di masa
depan.

Selain karena keawaman mereka, dan sangat sedikit buku atau bahan bacaan terkait
produk2
asuransi, ditambah hanya sedikit tenaga penjual (agen) yang benar2 telah
memahami kebutuhan
nasabah dan dibekali dengan kompetensi serta integritas yang tinggi.

Saya tidak menyalahkan tenaga penjual sepenuhnya, karena ketidak-tahuan mereka,
atau karena faktor lain, namun saya juga tidak mau menyalahkan nasabah yang awam
("kurang pandai")
akan pasal-pasal dalam polis yang ditulis dengan huruf kecil dan cukup tebal
halamannya.

Buku "JANGAN BELI UNIT LINK, ...!" adalah sebuah keberpihakan kepada Nasabah,
agar ada buku atau bahan bacaan sebagai referensi mereka, sebelum memutuskan
untuk

membeli ataupun setelah mereka membeli.

Penolakan atau "kecaman" atau "kemarahan" dari berbagai pihak yang "terusik"
atau "terpojok"
atas keberadaan buku ini, telah dapat saya pahami dan maklumi, bahkan sebelum
buku ini
terbit.
Jadi saya menerima apapun buah pikiran Rekan2, dan saya sangat menghormati
pendapat tsb.

Sekarang yang terpenting adalah:
1. Bagaimana melindungi masyarakat yang masih sangat awam dan tidak memiliki
bahan referensi
atau bacaan yang dapat menjadi pedoman bagi mereka sebelum mereka memutuskan
membeli?
2. Bagaimana melindungi kepentingan masyarakat sehingga mereka dapat memiliki
produk yang
sesuai dengan kebutuhan mereka (tanpa terkontaminasi dengan kepentingan
lainnya)?

Mari bersama meng-edukasi masyarakat dan selalu tempatkan kepentingan mereka
diatas
kepentingan kita dan perusahaan? Siapkah kita?

-----------

Mengenai undangan pertemuan dengan berbagai agen atau tenaga penjual, telah dan
sering kali
saya membuka diri melalui milis ini. Baik saat bedah buku di berbagai toko buku,
maupun
tempat umum lainnya.
Bahkan pertemuan terakhir saya undang di "Urban Kitchen", PAcific Place, dan
mengundang
sahabat dan guru saya, Pak Aidil Akbar, serta dihadiri oleh beberapa agen
asuransi jiwa.
Kalau tidak salah, laporan pertemuan tersebut saya sampaikan melalui milis ini
juga.

Mungkin yang menanyakan hal ini, adalah member baru atau baru membaca email
saya.
Silahkan menelusuri data base yang ada di groups ini, masih ada berbagai laporan
akan
pertemuan yang telah saya adakan.

Namun bila dibutuhkan di waktu mendatang untuk mengadakan pertemuan sejenis demi
kepentingan masyarakat, saya membuka diri dan bersedia untuk "urun rembuk"
mencari yang terbaik bagi PUBLIK.

Demikian tanggapan saya bagi Rekan2, dan semoga kita semua selalu dalam keadaan
sehat
jasmani dan rohani, untuk melayani SESAMA.

Salam,
Freddy Pieloor

____________ _________ _________ __
From: Solomon Firm
To: SSR-Klub@yahoogroup s.com; Insurance-Com@ yahoogroups. com
Cc: moneynlove@yahoogro ups.com; Lily Elizabeth
Sent: Fri, October 22, 2010 3:02:57 PM
Subject: Bls: [SSR-Klub] RE: [Insurance-Com] "JANGAN BELI UNIT LINK, ..."
berkunjung ke Makassar 15 Oktober 2010


Pak Freddy Pieloor Yth,

Saya terus terang tidak pernah menghadiri seminar Anda , buka Anda saya baca .
Saya mau memberi masukan sbb :
- Bila Anda mengadakan seminar, undang juga para ahli di bidangnya. Mis : Agen
Asuransi Unitlink, Agen Reksadana, Agen Asuransi Tradisional.Â
- Para ahli ini diundang BUKAN untuk mendengarkan Anda dan beragumentasi dengan
Anda, tetapi sebagai pembicara juga.Â
- Pada saat seminar moderator juga orang yang netral.
- Point nya ialah mendidik masyarakat agar sadar dan mengerti tentangg
berasuransi dan berinvestasi dengan baik & benar

Dengan adanya narasumber tsb, para peserta seminar menjadi netral, dan bisa
mengambil keputusan dengan objektif mengenai rencana keuangan mereka.

Mohon maaf apabilah hal2 tsb sudah dilakukan & saya tidak mengetahuinya.

Salam,
Sony Yulianto

____________ _________ _________ __
Dari: Freddy Pieloor
Kepada: SSR-Klub@yahoogroup s.com; Insurance-Com@ yahoogroups. com
Cc: moneynlove@yahoogro ups.com; Lily Elizabeth
Terkirim: Kam, 21 Oktober, 2010 15:43:29
Judul: Re: [SSR-Klub] RE: [Insurance-Com] "JANGAN BELI UNIT LINK, ..."
berkunjung ke Makassar 15 Oktober 2010


Dear Rekan Hamdhany,

Terima kasih atas email Anda.

Memang ternyata "unit link" masih menyisakan begitu banyak pertanyaan
bagi sebagian besar orang, karena ketidak-tahuan mereka namun memutuskan
untuk membeli/memilikinya . Ini dapat dibuktikan dengan tetap bergulirnya topik
"unit link" di milis ini dan setiap kali presentasi.

Saya akan langsung menjawab pertanyaan Anda di bawah ya.

Demikian tanggapan saya dan salam,
Freddy Pieloor

____________ _________ _________ __
From: Hamdhany
To: Insurance-Com@ yahoogroups. com; SSR-Klub@yahoogroup s.com
Cc: moneynlove@yahoogro ups.com; Lily Elizabeth
Sent: Wed, October 20, 2010 10:51:45 AM
Subject: RE: [SSR-Klub] RE: [Insurance-Com] "JANGAN BELI UNIT LINK, ..."
berkunjung ke Makassar 15 Oktober 2010


Dear Pak FP,
Saya menghargai niat baik bapak untuk mebantu masyarakat, saya juga menghargai
ketidak bersediaan bapak untuk membahas tulisan dari Pak Clarte mengenai
Factor yang terlupakan dalam dasar pemikiran utama buku pak FP.

Saya sendiri tidak kenal secara langsung dengan pak Clarte, saya hanya mebaca
tulisan beliau di milis SSR, sama seperti saya membaca tulisan bapak.
Karena tulisan pak clarte itu menyinggung tulisan bapak maka saya ingin meminta
pendapat bapak, namun sayang bapak enggan menanggapi secara tulisan lagi.
Seperti saya singgung di atas, itu adalah hak pak FP.

Melihat tulisan bapak dibawah, saya kutip kembali poin2 yang saya rasa penting,

“selalu ada saja nasabah yang "kecewa & marah" terkait "ketidak-tahuan" mereka
saat memu-
tuskan untuk membeli.

Mereka "kecewa & marah" karena banyak hal yang tidak dijelaskan di awal, dan
hanya
tertera dalam proposal (dan mereka tidak membaca dengan tuntas kata dan kalimat
yang ada).

Tujuan saya juga hanya "membuka" pikiran dan pemahaman Nasabah yang hampir 100%
tidak
memahami kala membeli, dan lebih banyak yang membeli karena "menjaga" hubungan
dan tidak
enak hati dengan yang menjual (nota bene saudara dan sahabat dekat)�
Â
kesimpulan : Nasabah kecewa, karena tidak  tahu -> karena tidak dijelaskan ->
karena mereka tidak baca -> banyak yang beli dari agen saudara/sahabat dekat.
Pertanyaannya salah siapa hal itu bisa terjadi ?
Â
Saya pikir semua memiliki persentasi / porsinya masing2, sehingga terjadi hal
ini
Â
Hal di atas dilakukan olehnasabah yang tidak cermat dan “oknum� agen yang tidak
professional, berapa banyak persentasi mereka yang hadir dibanding dengan jumlah
pemilik polis UL yang puas seperti saya ini ?
Apakah membeli polis dengan tidak cermat atau membeli polis karena hubungan
saudara atau sahabat hanya terjadi di polis UL ?
Â
Bapak katakan di email sebelumnya  “Setelah "cukup ramai" dikunjungi oleh
Nasabah yang "kecewa"
> dan agen yang "marah" saat Talkshow di Jakarta pada tahun 2009,�
Benar, sayang Anda "baru" mengikuti milis ini sehingga tidak ada jejak rekam
sebelumnya.
Â
Namun bapak juga mengatakan “Sayangnya para agen (yang mungkin hadir) tidak
"bersuara" saat diskusi (atau memang tidak
ada agen yang hadir, saya tidak tahu persis) “
Lho kalau bapak tidak tahu apakah ada agen yang hadir kok bapak bisa tulis
“ramai agen yang “marah�� ???
Benar kan, kalau diskusi lewat tulisan bisa menimbulkan persepsi yang "kurang
pas"
Agen yang "marah" dan "kecewa" terjadi saat di Jakarta, di Makassa tidak
"muncul" atau "bersuara" (bila ada)
Â
Hmmmm….. saya jadi bertanya-tanya.
Â
Dan dari tulisan di atas, apakah masih pantas judul buku bapak tetap ditulis
“JANGAN BELI UNIT LINK, …..�
Ataukah judul acara bapak di makasar dirubah menjadi “ ,, BELUM PAHAM BENAR�
berkunjung ke Makasar.
Apa yang bapak rasakan pada saat membaca usulan judul diatas, kira2 sama dengan
perasaan pelaku unit link pada saat membaca judul buku bapak secara sepotong.
Saya tidak paham apa yang Anda maksudkan dengan paragraf Anda di atas.
Mungkin pada kesempat an lain, saya bisa mengajak Anda untuk bertemu.
Apakah Anda ber-domisili di Jakarta? Sehingga saya bisa memberitahu Anda kalau
ada acara sejenis.Â
Â
Â
Salam Sukses pak FP. Mohon maaf jika ada kata2 yang tidak berkenan.
Saya senang berdiskusi agar dapat mengasah dan mempertinggi kemampuan teknis
dan mengasah kemampuan berkomunikasi dengan bijak. Sukses buat Anda juga.
Â
Regards
Hamdhany
Â
Â
Â
Â
Â
Â
Â
From:Insurance-Com@ yahoogroups. com [mailto:Insurance-Com@ yahoogroups. com] On
Behalf Of Freddy Pieloor
Sent: Tuesday, October 19, 2010 8:10 AM
To: SSR-Klub@yahoogroup s.com; Insurance-Com@ yahoogroups. com
Cc: SSR-Klub@yahoogroup s.com; moneynlove@yahoogro ups.com; Lily Elizabeth
Subject: Re: [SSR-Klub] RE: [Insurance-Com] "JANGAN BELI UNIT LINK, ..."
berkunjung ke Makassar 15 Oktober 2010
Â
Â
Dear Rekan Hamdhany dan Rekan2 Milis,
Â
Â
Selamat pagi dan salam sejahtera,
Â
Â
Dalam setiap sesi presentasi terkait pembahasan buku "JANGAN BELI UNIT LINK,
..."
selalu ada saja nasabah yang "kecewa & marah" terkait "ketidak-tahuan" mereka
saat memu-
tuskan untuk membeli.
Â
Mereka "kecewa & marah" karena banyak hal yang tidak dijelaskan di awal, dan
hanya
tertera dalam proposal (dan mereka tidak membaca dengan tuntas kata dan kalimat
yang ada).
Â
Sayangnya para agen (yang mungkin hadir) tidak "bersuara" saat diskusi (atau
memang tidak
ada agen yang hadir, saya tidak tahu persis)
Â
------------ --------
Â
Saran saya tetap, agar memisahkan asuransi dan investasi, untuk memperoleh
return yang
optimal.
Asuransi adalah PROTEKSI pada saat Nasabah mengalami musibah akibat risiko yang
dijamin
polis (dan bukan pengembangan dana).
Â
Tujuan saya juga hanya "membuka" pikiran dan pemahaman Nasabah yang hampir 100%
tidak
memahami kala membeli, dan lebih banyak yang membeli karena "menjaga" hubungan
dan tidak
enak hati dengan yang menjual (nota bene saudara dan sahabat dekat)
Â
------------ --------
Â
Saya tidak bersedia membahas tulisan Mr or Ms. "Clarte", dan saya akan lebih
senang bertemu
dan berdiskusi langsung (baik secara terbuka atau tertutup).
Â
Saya tidak ingin "perang" (berdiskusi) via milis untuk sebuah hal yang penting
dan kompleks,
karena tidak akan pernah berakhir (seperti yang pernah terjadi di milis ini pada
tahun 2006 - 2008).
Â
Jadi saya bersedia bertemu dengan Mr. or Ms. "Clarte", dan setelah bertemu
"hasil resume"
pertemuan ini akan kita umumkan bersama di milis ini. Dan saya akan mengundang
beberapa
rekan agen asuransi dan Financial Planner Independent untuk memberikan masukkan
dan opini
yang berguna bagi masyarakat.
Â
Demikian dan semoga Rekan Hamdhany dapat menghubungkan saya dengan Beliau
("Clarte").
Â
Â
Salam,
Freddy Pieloor
www.MONEYnLOVE. com

Â
Â

____________ _________ _________ __

From:Hamdhany
To: Insurance-Com@ yahoogroups. com
Cc: SSR-Klub@yahoogroup s.com; moneynlove@yahoogro ups.com
Sent: Fri, October 8, 2010 2:53:49 PM
Subject: [SSR-Klub] RE: [Insurance-Com] "JANGAN BELI UNIT LINK, ..." berkunjung
ke Makassar 15 Oktober 2010

Â
Siap pak FP.
Jangan lupa berilah informasi yang berimbang, jelaskan kelebihan dan kekurangan
setiap produk dengan netral.
Dan kalau sudah dapat masukan jangan lupa ikut dipertimbangkan. (btw bapak masih
belum jawab pertanyaan saya mengenai tulisan pak Clarte mengenai factor yg
terlupakan itu)
Â
Semua produk asuransi itu bertujuan baik, namun cocok tidak cocoknya tergantung
tujuannya, biarkan masing2 orang yang menilai,
Satu lagi, kalau menulis judul buku tolong jangan di sensor atau cuma sepotong
sepotong, Bapak tidak ingin disebut penulis buku “… , … TIDAK PAHAM BENAR� kan ?
J
Tujuan yang baik harus dilakukan dengan cara yang baik kan pak FP ?
Â
Any way, Sukses selalu pak FP. Salam buat rekan2 di makasar, semoga tidak ada
nasabah yang “kecewa� ataupun agen yang “marah�, yang ada hanya orang2 yang
bertambah ilmunya.
Â
Â
Regards
Hamdhany
Â
Â
Â
From:Insurance-Com@ yahoogroups. com [mailto:Insurance-Com@ yahoogroups. com] On
Behalf Of Freddy Pieloor
Sent: Friday, October 08, 2010 1:37 PM
To: Insurance-Com@ yahoogroups. com
Cc: SSR-Klub@yahoogroup s.com; moneynlove@yahoogro ups.com
Subject: Re: [Insurance-Com] "JANGAN BELI UNIT LINK, ..." berkunjung ke Makassar
15 Oktober 2010
Â
Â
Dear Rekan Hamdhany,

Terima kasih atas email Rekan.

Semoga tidak "lupa", saya akan buka yang perlu dibongkar
dan diketahui oleh nasabah.

Semoga akan bermanfaat buat semua.

Salam,
Freddy Pieloor
Â
Â

____________ _________ _________ __

From:Hamdhany Dasril
To: Insurance-Com@ yahoogroups. com
Sent: Sat, October 2, 2010 8:52:33 AM
Subject: Re: [Insurance-Com] "JANGAN BELI UNIT LINK, ..." berkunjung ke Makassar
15 Oktober 2010

Â
Wah acaranya penuh dengan tanda kutip ya pak FP?

Mudah2an dalam "berbagi" kali ini tidak ada "faktor" yg terlupakan
lagi, apa lagi "sengaja di lupakan" :)

On 9/30/10, Freddy Pieloor wrote:
> Dear Rekans2,
>
>
> Selamat pagi dan salam sejahtera,
>
>
> Akhirnya saya bisa juga "pulang kampung" ke Makassar tempat
> hidup saya semasa kanak-kanak.
>
> Saya senang bisa mengunjungi Makassar kembali, dan ingin
> memanfaatkan untuk "berbagi" pengetahuan terkait Unit-Link.
>
> Setelah "cukup ramai" dikunjungi oleh Nasabah yang "kecewa"
> dan agen yang "marah" saat Talkshow di Jakarta pada tahun 2009,
> maka momen kunjungan saya ke Makassar ingin saya manfaatkan
> bekerja sama dengan ELEXMEDIA dan toko buku GRAMEDIA
> untuk melakukan talkshow:
>
> "JANGAN BELI UNIT LINK, ..."
> tgl. 15 Oktober 2010 jam 17.00 - selesai
> di toko buku GRAMEDIA Makassar
> Jl. ............ ......... ....... (akan diinfo kan kemudian)
>
> Selain mau mengunjungi Sekolah Teratai - Jl. Latimojong,
> saya juga ingin wisata kuliner di Makassar:
> - Saraba & Lameng kayu
> - Ikan bakar
> - Sop saudara
> - Cucuru bayau
> - Mie Ateng
> - Nyuk nyang
> - dll
>
> Wah, enak juga, sambil berbagi juga makan nikmat.
>
> Sampai jumpa di Makassar.
>
>
> Salam,
> Freddy Pieloor
>
>
>
Â
Â

Back to top
Reply to sender | Reply to group | Reply via web post
Messages in this topic (13)

6a.
Re: [Insurance-Com] "JANGAN BELI UNIT LINK, ..." berkunjung ke Makas
Posted by: "James Arifin" james.arifin@gmail.com jamesliauw
Wed Oct 27, 2010 6:21 pm (PDT)


Saya rasa diskusi ini sudah terlalu nggak konstruktif. Kalau menurut
pengertian saya judul dari buku pak FP tuh maksudnya kalau mau beli unit
link pahami benar benar apa yang dibeli sebelum memutuskan untuk membeli.

Kalimat pak Hamdhany berikut adalah interpretasi dengan menggunakan
permainan kata-kata: "Nah bagi yang sudah beli UNIT LINK berarti anda sudah
paham benar"

Menurut saya bila diskusi hendak konstruksif maka semua pihak harus
menanggalkan keegoan masing" bukan hanya meminta pihak lain untuk
menanggalkan keegoannya. Hayo diskusi yang sehat

Regards

2010/10/22 Hamdhany

>
>
> Terima kasih atas tanggapannya pak FP,
>
> Jawaban jawaban pak FP cukup buat saya, dan terima kasih untuk ajakan
> bertemunya.
>
> Namun belajar dari interaksi kita lewat email ini, saya menjadi ragu apakah
> hal tsb bisa berguna.
>
>
>
> To rekan rekan semuanya,
>
> ada sebagian orang yang mugkin merasa dirinya lebih mengerti dari orang
> lain dan menganggap orang lain (nasabah) tidak teliti sehingga terkecoh oleh
> produk dan orang tertentu.
>
> Ada juga yang menganggap bahwa seseorang (agen) dengan sengaja mengecoh
> orang lain demi keuntungan pribadi dengan cara “menyensor” informasi atau
> tidak meberi info lengkap dengan sengaja.
>
> Namun orang-orang yang berpandangan seperti itu rasanya selalu menilai dari
> sudut yang negative.
>
>
>
> Bagi orang yang positive thinking seharusnya percaya bahwa seseorang
> (nasabah) mengambil suatu keputusan dengan pertimbangan yang matang dan
> pengetahuan yang cukup,
>
> Dan orang lain (agen) menawarkan sesuatu berdasarkan itikat baik dan
> sejalan dengan misi terbesarnya yaitu “membantu sesama”, apalagi bagi
> orang2 terdekatnya.
>
>
>
> Bagi anda diluar sana, baik anda agen asuransi tradisional ataupun unit
> link, TERIMA KASIH atas niat tulus anda semua dalam membantu sesama meskipun
> dalam pekerjaan anda yang mulia terkadang orang menjadi salah sangka.
>
>
>
> Bagi anda yang sudah memiliki Asuransi baik itu tradisional ataupun UL.
> Selamat karena anda semua sudah memiliki kesadaran akan perencanaan masa
> depan orang-orang yang anda sayangi. Selamat karena saya percaya keputusan
> anda untuk memiliki produk asuransi apapun pastilah didasari bahwa anda
> SUDAH PAHAM BENAR mengenai tujuan dan produk yang anda beli.
>
>
>
> To pak FP, izinkan saya untuk menulis judul buku bapak yang luar biasa
> dengan lengkap.
>
> “JANGAN BELI UNIT LINK, BILA ANDA TIDAK PAHAM BENAR”
>
> J, kalo anda belum beli unit Link, mungkin karena anda merasa belum paham
> benar J (btw Pak FP sudah beli belum ?)
>
>
>
> Pak FP, saya hanya menghimbau bagi orang-orang yang menginginkan diberikan
> informasi secara lengkap dan benar, bagaimana seharusnya kami melihat
> penulis yang menulis judul bukunya saja dengan menghilangkan sebagian
> informasi sehingga menimbulkan arti yang berbeda ?
>
>
>
> Sukses untuk kita semua, nasabah yang cerdas dan agen yang tulus.
>
>
>
>
>
> Regards
>
> Hamdhany
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> *From:* Insurance-Com@ yahoogroups. com [mailto:
> Insurance-Com@ yahoogroups. com] *On Behalf Of *Freddy Pieloor
> *Sent:* Thursday, October 21, 2010 3:43 PM
>
> *To:* SSR-Klub@yahoogroup s.com; Insurance-Com@ yahoogroups. com
> *Cc:* moneynlove@yahoogro ups.com; Lily Elizabeth
>
> *Subject:* Re: [SSR-Klub] RE: [Insurance-Com] "JANGAN BELI UNIT LINK, ..."
> berkunjung ke Makassar 15 Oktober 2010
>
>
>
>
>
> Dear Rekan Hamdhany,
>
>
>
>
>
> Terima kasih atas email Anda.
>
>
>
> Memang ternyata "unit link" masih menyisakan begitu banyak pertanyaan
>
> bagi sebagian besar orang, karena ketidak-tahuan mereka namun memutuskan
>
> untuk membeli/memilikinya . Ini dapat dibuktikan dengan tetap bergulirnya
> topik
>
> "unit link" di milis ini dan setiap kali presentasi.
>
>
>
> Saya akan langsung menjawab pertanyaan Anda di bawah ya.
>
>
>
> Demikian tanggapan saya dan salam,
>
> Freddy Pieloor
>
>
>
>
>
>
>
> ------------ --------- ---------
>
> *From:* Hamdhany
> *To:* Insurance-Com@ yahoogroups. com; SSR-Klub@yahoogroup s.com
> *Cc:* moneynlove@yahoogro ups.com; Lily Elizabeth
> *Sent:* Wed, October 20, 2010 10:51:45 AM
> *Subject:* RE: [SSR-Klub] RE: [Insurance-Com] "JANGAN BELI UNIT LINK, ..."
> berkunjung ke Makassar 15 Oktober 2010
>
>
>
> Dear Pak FP,
>
> Saya menghargai niat baik bapak untuk mebantu masyarakat, saya juga
> menghargai ketidak bersediaan bapak untuk membahas tulisan dari Pak Clarte
> mengenai
>
> Factor yang terlupakan dalam dasar pemikiran utama buku pak FP.
>
>
>
> Saya sendiri tidak kenal secara langsung dengan pak Clarte, saya hanya
> mebaca tulisan beliau di milis SSR, sama seperti saya membaca tulisan bapak.
>
> Karena tulisan pak clarte itu menyinggung tulisan bapak maka saya ingin
> meminta pendapat bapak, namun sayang bapak enggan menanggapi secara tulisan
> lagi.
>
> Seperti saya singgung di atas, itu adalah hak pak FP.
>
>
>
> Melihat tulisan bapak dibawah, saya kutip kembali poin2 yang saya rasa
> penting,
>
>
>
> “selalu ada saja nasabah yang "kecewa & marah" terkait "ketidak-tahuan"
> mereka saat memu-
>
> tuskan untuk membeli.
>
>
>
> Mereka "kecewa & marah" karena banyak hal yang tidak dijelaskan di awal,
> dan hanya
>
> tertera dalam proposal (dan mereka tidak membaca dengan tuntas kata dan
> kalimat yang ada).
>
>
>
> Tujuan saya juga hanya "membuka" pikiran dan pemahaman Nasabah yang hampir
> 100% tidak
>
> memahami kala membeli, dan lebih banyak yang membeli karena "menjaga"
> hubungan dan tidak
>
> enak hati dengan yang menjual (nota bene saudara dan sahabat dekat)”
>
>
>
> kesimpulan : Nasabah kecewa, karena tidak tahu -> karena tidak dijelaskan
> -> karena mereka tidak baca -> banyak yang beli dari agen saudara/sahabat
> dekat.
>
> Pertanyaannya salah siapa hal itu bisa terjadi ?
>
>
>
> Saya pikir semua memiliki persentasi / porsinya masing2, sehingga terjadi
> hal ini
>
>
>
> Hal di atas dilakukan oleh nasabah yang tidak cermat dan “oknum” agen yang
> tidak professional, berapa banyak persentasi mereka yang hadir dibanding
> dengan jumlah pemilik polis UL yang puas seperti saya ini ?
>
> Apakah membeli polis dengan tidak cermat atau membeli polis karena hubungan
> saudara atau sahabat hanya terjadi di polis UL ?
>
>
>
> Bapak katakan di email sebelumnya “Setelah "cukup ramai" dikunjungi oleh
> Nasabah yang "kecewa"
> > dan agen yang "marah" saat Talkshow di Jakarta pada tahun 2009,”
>
> Benar, sayang Anda "baru" mengikuti milis ini sehingga tidak ada jejak
> rekam sebelumnya.
>
>
>
> Namun bapak juga mengatakan “Sayangnya para agen (yang mungkin hadir)
> tidak "bersuara" saat diskusi (atau memang tidak
>
> ada agen yang hadir, saya tidak tahu persis) “
>
> Lho kalau bapak tidak tahu apakah ada agen yang hadir kok bapak bisa tulis
> “ramai agen yang “marah”” ???
>
> Benar kan, kalau diskusi lewat tulisan bisa menimbulkan persepsi yang
> "kurang pas"
>
> Agen yang "marah" dan "kecewa" terjadi saat di Jakarta, di Makassa tidak
> "muncul" atau "bersuara" (bila ada)
>
>
>
> Hmmmm….. saya jadi bertanya-tanya.
>
>
>
> Dan dari tulisan di atas, apakah masih pantas judul buku bapak tetap
> ditulis “JANGAN BELI UNIT LINK, …..”
>
> Ataukah judul acara bapak di makasar dirubah menjadi “ ,, BELUM PAHAM
> BENAR” berkunjung ke Makasar.
>
> Apa yang bapak rasakan pada saat membaca usulan judul diatas, kira2 sama
> dengan perasaan pelaku unit link pada saat membaca judul buku bapak secara
> sepotong.
>
> Saya tidak paham apa yang Anda maksudkan dengan paragraf Anda di atas.
>
> Mungkin pada kesempatan lain, saya bisa mengajak Anda untuk bertemu.
>
> Apakah Anda ber-domisili di Jakarta? Sehingga saya bisa memberitahu Anda
> kalau ada acara sejenis.
>
>
>
>
>
> Salam Sukses pak FP. Mohon maaf jika ada kata2 yang tidak berkenan.
>
> Saya senang berdiskusi agar dapat mengasah dan mempertinggi kemampuan
> teknis
>
> dan mengasah kemampuan berkomunikasi dengan bijak. Sukses buat Anda juga.
>
>
>
> Regards
>
> Hamdhany
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> *From:* Insurance-Com@ yahoogroups. com [mailto:
> Insurance-Com@ yahoogroups. com] *On Behalf Of *Freddy Pieloor
> *Sent:* Tuesday, October 19, 2010 8:10 AM
> *To:* SSR-Klub@yahoogroup s.com; Insurance-Com@ yahoogroups. com
> *Cc:* SSR-Klub@yahoogroup s.com; moneynlove@yahoogro ups.com; Lily Elizabeth
> *Subject:* Re: [SSR-Klub] RE: [Insurance-Com] "JANGAN BELI UNIT LINK, ..."
> berkunjung ke Makassar 15 Oktober 2010
>
>
>
>
>
> Dear Rekan Hamdhany dan Rekan2 Milis,
>
>
>
>
>
> Selamat pagi dan salam sejahtera,
>
>
>
>
>
> Dalam setiap sesi presentasi terkait pembahasan buku "JANGAN BELI UNIT
> LINK, ..."
>
> selalu ada saja nasabah yang "kecewa & marah" terkait "ketidak-tahuan"
> mereka saat memu-
>
> tuskan untuk membeli.
>
>
>
> Mereka "kecewa & marah" karena banyak hal yang tidak dijelaskan di awal,
> dan hanya
>
> tertera dalam proposal (dan mereka tidak membaca dengan tuntas kata dan
> kalimat yang ada).
>
>
>
> Sayangnya para agen (yang mungkin hadir) tidak "bersuara" saat diskusi
> (atau memang tidak
>
> ada agen yang hadir, saya tidak tahu persis)
>
>
>
> ------------ --------
>
>
>
> Saran saya tetap, agar memisahkan asuransi dan investasi, untuk memperoleh
> return yang
>
> optimal.
>
> Asuransi adalah PROTEKSI pada saat Nasabah mengalami musibah akibat risiko
> yang dijamin
>
> polis (dan bukan pengembangan dana).
>
>
>
> Tujuan saya juga hanya "membuka" pikiran dan pemahaman Nasabah yang hampir
> 100% tidak
>
> memahami kala membeli, dan lebih banyak yang membeli karena "menjaga"
> hubungan dan tidak
>
> enak hati dengan yang menjual (nota bene saudara dan sahabat dekat)
>
>
>
> ------------ --------
>
>
>
> Saya tidak bersedia membahas tulisan Mr or Ms. "Clarte", dan saya akan
> lebih senang bertemu
>
> dan berdiskusi langsung (baik secara terbuka atau tertutup).
>
>
>
> Saya tidak ingin "perang" (berdiskusi) via milis untuk sebuah hal yang
> penting dan kompleks,
>
> karena tidak akan pernah berakhir (seperti yang pernah terjadi di milis ini
> pada tahun 2006 - 2008).
>
>
>
> Jadi saya bersedia bertemu dengan Mr. or Ms. "Clarte", dan setelah bertemu
> "hasil resume"
>
> pertemuan ini akan kita umumkan bersama di milis ini. Dan saya akan
> mengundang beberapa
>
> rekan agen asuransi dan Financial Planner Independent untuk memberikan
> masukkan dan opini
>
> yang berguna bagi masyarakat.
>
>
>
> Demikian dan semoga Rekan Hamdhany dapat menghubungkan saya dengan Beliau
> ("Clarte").
>
>
>
>
>
> Salam,
>
> Freddy Pieloor
>
> www.MONEYnLOVE. com
>
>
>
>
>
> ------------ --------- ---------
>
> *From:* Hamdhany
> *To:* Insurance-Com@ yahoogroups. com
> *Cc:* SSR-Klub@yahoogroup s.com; moneynlove@yahoogro ups.com
> *Sent:* Fri, October 8, 2010 2:53:49 PM
> *Subject:* [SSR-Klub] RE: [Insurance-Com] "JANGAN BELI UNIT LINK, ..."
> berkunjung ke Makassar 15 Oktober 2010
>
>
>
> Siap pak FP.
>
> Jangan lupa berilah informasi yang berimbang, jelaskan kelebihan dan
> kekurangan setiap produk dengan netral.
>
> Dan kalau sudah dapat masukan jangan lupa ikut dipertimbangkan. (btw bapak
> masih belum jawab pertanyaan saya mengenai tulisan pak Clarte mengenai
> factor yg terlupakan itu)
>
>
>
> Semua produk asuransi itu bertujuan baik, namun cocok tidak cocoknya
> tergantung tujuannya, biarkan masing2 orang yang menilai,
>
> Satu lagi, kalau menulis judul buku tolong jangan di sensor atau cuma
> sepotong sepotong, Bapak tidak ingin disebut penulis buku *“… , … TIDAK
> PAHAM BENAR”* kan ? J
>
> Tujuan yang baik harus dilakukan dengan cara yang baik kan pak FP ?
>
>
>
> Any way, Sukses selalu pak FP. Salam buat rekan2 di makasar, semoga tidak
> ada nasabah yang “kecewa” ataupun agen yang “marah”, yang ada hanya orang2
> yang bertambah ilmunya.
>
>
>
>
>
> Regards
>
> Hamdhany
>
>
>
>
>
>
>
> *From:* Insurance-Com@ yahoogroups. com [mailto:
> Insurance-Com@ yahoogroups. com] *On Behalf Of *Freddy Pieloor
> *Sent:* Friday, October 08, 2010 1:37 PM
> *To:* Insurance-Com@ yahoogroups. com
> *Cc:* SSR-Klub@yahoogroup s.com; moneynlove@yahoogro ups.com
> *Subject:* Re: [Insurance-Com] "JANGAN BELI UNIT LINK, ..." berkunjung ke
> Makassar 15 Oktober 2010
>
>
>
>
>
> Dear Rekan Hamdhany,
>
>
> Terima kasih atas email Rekan.
>
> Semoga tidak "lupa", saya akan buka yang perlu dibongkar
> dan diketahui oleh nasabah.
>
> Semoga akan bermanfaat buat semua.
>
>
> Salam,
> Freddy Pieloor
>
>
>
>
> ------------ --------- ---------
>
> *From:* Hamdhany Dasril
> *To:* Insurance-Com@ yahoogroups. com
> *Sent:* Sat, October 2, 2010 8:52:33 AM
> *Subject:* Re: [Insurance-Com] "JANGAN BELI UNIT LINK, ..." berkunjung ke
> Makassar 15 Oktober 2010
>
>
>
> Wah acaranya penuh dengan tanda kutip ya pak FP?
>
> Mudah2an dalam "berbagi" kali ini tidak ada "faktor" yg terlupakan
> lagi, apa lagi "sengaja di lupakan" :)
>
> On 9/30/10, Freddy Pieloor >
> wrote:
> > Dear Rekans2,
> >
> >
> > Selamat pagi dan salam sejahtera,
> >
> >
> > Akhirnya saya bisa juga "pulang kampung" ke Makassar tempat
> > hidup saya semasa kanak-kanak.
> >
> > Saya senang bisa mengunjungi Makassar kembali, dan ingin
> > memanfaatkan untuk "berbagi" pengetahuan terkait Unit-Link.
> >
> > Setelah "cukup ramai" dikunjungi oleh Nasabah yang "kecewa"
> > dan agen yang "marah" saat Talkshow di Jakarta pada tahun 2009,
> > maka momen kunjungan saya ke Makassar ingin saya manfaatkan
> > bekerja sama dengan ELEXMEDIA dan toko buku GRAMEDIA
> > untuk melakukan talkshow:
> >
> > "JANGAN BELI UNIT LINK, ..."
> > tgl. 15 Oktober 2010 jam 17.00 - selesai
> > di toko buku GRAMEDIA Makassar
> > Jl. ............ ......... ....... (akan diinfo kan kemudian)
> >
> > Selain mau mengunjungi Sekolah Teratai - Jl. Latimojong,
> > saya juga ingin wisata kuliner di Makassar:
> > - Saraba & Lameng kayu
> > - Ikan bakar
> > - Sop saudara
> > - Cucuru bayau
> > - Mie Ateng
> > - Nyuk nyang
> > - dll
> >
> > Wah, enak juga, sambil berbagi juga makan nikmat.
> >
> > Sampai jumpa di Makassar.
> >
> >
> > Salam,
> > Freddy Pieloor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar