Sabtu, 25 Desember 2010

Komitmen Anda

Komitmen Anda penting dalam memulai menulis di blog atau novel, karena dengan komitmen, Anda bisa mengatasi masalah psikologis. Tanpa ini, Anda akan kesulitan untuk melanjutkan karya tulis Anda.
be well,
Dwika-ExecuTrain




Komitmen dalam menulis, pentingkah?
**blog.umy.ac.id

Menulis? ngapain…? mau nulis apa? Menulis itu adalah kebiasaan yang sangat bagus, karena dengan menulislah orang-orang terdahulu bisa mewariskan ilmunya hingga sampai ketangan kita. Menulis ada banyak macamnya (walaupun diketik), diantaranya cerpen, novel, berita, makalah atau yang trend sekarang, blog.

Wah, nulis cerpen tugas dari guru aja susahnya minta ampun…! Apa lagi nulis novel, atau blog yang isinya banyak n kejar tayang..

Ok, masalah itu ada banyak aspek yang ikut mempengaruhi. Tapi marilah kita kesampingkan dulu aspek yang satu ini. Terus apa yang penting? apa yang harus dilakukan duluan? Hmm… saya tahu, duduk dan mulai menyalakan komputer? Eit, tunggu dulu jangan terburu-buru menyalakan komputer. Ada satu hal yang lebih penting yaitu komitmen. Apa? Ulangi…! K-O-M-I-T-M-E-N (Swear saya juga banyak bermasalah di yang satu ini)

Terus? Brow, yang butuh komitmen itu bukan cuma pernikahan. Itu penting buat kamu. Serius? Ya, itu penting buat kamu yang baru memulai menulis di blog atau novel, karena dengan komitmen, kamu bisa mengatasi masalah psikologis. Tanpa ini, kamu akan kesulitan untuk melanjutkan karya tulis mu. Bukan apa-apa, sudah banyak orang termasuk para pemula yang belum apa-apa sudah nyerah ditengah jalan, hanya karena “gak mood..”, tulisan yang dibuat terlalu banyak, atau karena keyakinan bahwa hanya orang tertentu saja yang bisa menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar