Rabu, 15 Desember 2010

Reputasi Anda

Nama Anda ada pada salah satu mesin pencarian online? Pastikan bahwa top hits disitu memberikan gambaran positif tentang Anda.
be well,
Dwika-ExecuTrain




Reputasi online, pengaruhi peluang kerja si pelamar
**blog.umy.ac.id

Para pengusaha, belakangan ini sudah mampu menggali latar belakang kamu lebih dalam lagi, bahkan mungkin hal ini tidak pernah terpikir olehmu. Para pengusaha sudah mulai memanfaatkan media yang mudah diakses seperti internet untuk menilai seberapa layak kah anda menjadi kandidatnya.

Dengan melihat fakta bahwa hampir semua orang tergabung dalam jejaring sosial, maka ini akan semakin mudah untuk menggali informasi sedalam mungkin tentang si pelamar. Sebuah mesin pencarian seperti google saja sudah cukup untuk seorang majikan mengekspose semua hal tentang si pelamar.

Untuk memastikan bahwa informasi tentangmu di internet tidak akan menghancurkan kesempatanmu untuk dipekerjakan, tarulah namamu pada salah satu mesin pencarian, sebelum kamu melamar kerja. Pastikan bahwa top hits disitu memberikan gamabran positif tentangmu, bukan sebaliknya.
Sebagai contoh, kamu bisa membuat sebuah professional profile pada sebuah situs yang bernama LinkedIn, yang biasanya selalu berada pada top hits pada mesin pencari. Atau kamu juga bisa menunjukan dan menggunakan halaman facebook dan MySpace untuk memastikan bahwa kamu selalu mempunyai gambaran yang positif. Jadi hati-hatilah dengan jejaring sosial. Good luck semoga anda diberi kemudahan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar