Sabtu, 25 Desember 2010

Rasa ingin tahu, heran, dan kegigihan

Jika masalah Anda tidak segera terpecahkan, maka Anda akan lebih bersemangat, merasa ingin tahu, merasa heran, dan kegigihan Anda mencari cara baru sampai masalah terpecahkan.
be well,
Dwika-ExecuTrain



Seni Memecahkan Masalah dari Pandangan Anak Kecil

by admin - nh.web.id

Bagaimana cara Anda memecahkan masalah?

Berbeda dengan Anda dan saya, anak-anak memiliki cara berbeda untuk memecahkan masalah. Ini karena anak- anak memiliki kemampuan memecahkan masalah yang lebih sedikit, dan mereka juga memiliki pengalaman yang berhubungan dengan masalah dan pemecahan masalah yang jauh lebih sedikit.

Meskipun demikian, cara mereka memecahkan masalah bisa memberi Anda pelajaran.

Mengapa?

Karena anak-anak memecahkan masalah dengan pikiran terbuka.

Mungkin ini tak biasa Anda lakukan. Mungkin Anda menghadapi sebuah masalah, dan Anda sudah melihat bagaimana akhir dari masalah ini. Anda mungkin menghadapinya dengan sikapnegatif, dan melihat masalah tersebut sebagai suatu gangguan.

Di sisi lain, seorang anak akan melihat masalah sebagai suatu orang-kaya.html”title=”” >tantangan. Mereka melihatnya sebagai suatu misteri, dan mereka sangat bersemangat untuk bisa memecahkannya.

Sementara Anda, jika masalah Anda tidak segera terpecahkan, maka Anda cenderung akan merasa frustasi. Sementara, seorang anak akan merasa lebih bersemangat. Anak-anak akan mencari cara baru sampai masalah terpecahkan.

Seorang anak memecahkan masalah dengan rasa ingin tahu, rasa heran, dan kegigihan.

Sementara, orang dewasa cenderung ingin agar masalah bisa terpecahkan sendiri, karena mereka tak ingin meluangkan waktu untuk memecahkannya sendiri dengan benar.

Perbedaan bagaimana orang dewasa dan anak-anak memecahkan masalah menunjukkan bahwa orang dewasa cenderung menyia-nyiakan seni memecahkan masalah.

Orang dewasa lebih khawatir akan berapa lama suatu masalah akan terpecahkan daripada merasa bahagia karena bisa memecahkan suatu masalah.

Jika Anda bisa meniru bagaimana anak-anak memecahkan masalah, Anda akan bisa merasakan bahwa memecahkan masalah akan menjadi lebih mudah, dan Anda juga akan tahu bahwa proses memecahkan masalah bisa Anda nikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar