Sabtu, 25 Desember 2010




Index stats

**blog.umy.ac.id

Pada dasarnya ini menerangkan bagaimana sejauhmana situs kamu terindeks, menggunakan operator yang sudah disediakan google:

Meng-indeks laman situs kamu:

Untuk melihat laman yang dindeks dalam situs kamu biasanya cukup menambahkan site:, seperti ini: site:blog.umy.ac.id/interdisiplin (Catatan: antara operator dengan URL tidak ada spasi)

Nah, disini kamu juga bisa membatasi pencariannya, apakah seluruh isi domain atau cuma domain tertentu aja.

Untuk membuat pengecualian laman dari pencarianmu, sisipkan tanda minus sebelum operator. Misalnya, pencarian site:blog.umy.ac.id -site:blog.umy.ac.id/interdisiplin memberikan semua laman yang diindeks pada domain blog.umy.ac.id tanpa laman dari blog.umy.ac.id/interdisiplin.

Tembolok situs Anda saat ini

Operator cache: menunjukkan salinan arsip laman yang diindeks oleh Google. Misalnya, cache:contoh.com menunjukkan versi homepage contoh yang terakhir diindeks, serta informasi tentang tanggal tembolok dibuat. Anda juga dapat melihat laman dalam versi plain-text. Ini berguna karena menunjukkan bagaimana Googlebot melihat laman.

Kalo kamu gak mau pengguna dapat mengakses versi laman Anda yang ada dalam tembolok, gunakan meta tag noarchive seperti ini:

Laman tetap akan ditelusuri dan diindeks oleh Google, tapi pengguna tidak akan melihat tautan yang masuk dalam tembolok dalam hasil telusur.

Laman yang tertaut ke laman muka situs kamu

Untuk melihat situs yang tertaut ke situsmu contoh contoh.com, gunakanlink:contoh.com. (kamu bisa menggunakan link:contoh.com atau link:www.contoh.com, tapi pencarian yang pertama akan memberikan hasil yang lebih lengkap.) Anda juga dapat mencari tautan untuk laman atau direktori tertentu: link:contoh.com/home.html.

Laman yang mirip dengan situsmu

Operator related: menampilkan situs web yang mirip dengan situs yang kamu cari. Operator ini memberikan hasil telusur yang sama jika Similar pages (Laman yang mirip) diklik di samping hasil pada laman hasil telusur kita.

Pencarian ini seperti mencari toko buku untuk menemukan buku yang mirip dengan novel Harry Potter. Hasil pencarian dapat meliputi buku anak-anak yang lain, biografi J.K. Rowling, atau buku non-fiksi tentang sastra anak-anak. Secara umum, gunakan operator ini untuk menemukan sumber yang mirip. kamu akan mendapatkan hasil pencarian terbaik dan paling berguna jika Anda menggunakan situs yang mencakup berbagai jenis konten.

Google menggunakan beberapa faktor untuk menentukan kemiripan di antara situs yang berbeda. Akan tetapi, kualitas dari situs yang ditemukan tidak mempengaruhi peringkat kamu atau bagaimana Google mengindeks situsmu.

Informasi yang google miliki tentang situsmu

Operator info: menampilkan tautan ke pencarian tingkat lanjut lain yang didaftar pada laman Index Stats di Alat Webmaster.

Sumber: http://www.google.com/support/webmasters/?hl=id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar