Rabu, 08 Desember 2010

Uang mengalir menuju Anda

Kita harus tetap dalam kondisi prima agar bisa berkarya yang luar biasa. Bila kita mampu mengekspresikan diri melalui karya – karya yang luar biasa dan gemilang dengan sendirinya uang akan mengalir menuju kepada anda.
Be well,
Dwika Sudrajat
ExecuTrain




Rileks dan Sukses
**Soegianto Hartono

Pernahkah anda membaca kisah tentang Newton sewaktu menemukan Hukum Gravitasi ? Hukum tersebut ditemukan ketika Newton sedang rileks, bukan sewaktu dia sedang sibuk bekerja. Dewasa ini hampir setiap orang berpikir bahwa agar bisa sukses, seseorang harus bekerja keras, mengurangi waktu untuk istirahat, dan terus memacu dirinya untuk terus bekerja.
Silahkan anda membayangkan dalam seharian apa saja kejadian dan peristiwa yang anda alami dan temui selama anda bekerja. Anda bertemu dengan banyak pelanggan dengan beraneka ragam karakter yang membuat anda bisa tersenyum maupun jengkel, anda mengalami kemacetan di jalanan yang membuat anda uring – uringan, anda menghadapi karyawan yang salah dalam bekerja yang membuat anda harus marah, dan lain peristiwa maupun kejadian yang bisa membuat anda merasa lelah, tegang, dan stress. Energi anda akan terkuras dan semuanya ini akan menghambat kerja anda dalam seharian.
Jika anda mengalami ketegangan dan stress dalam bekerja, kemampuan anda bekerja akan merosot, dan tentunya kinerja anda akan memburuk. Dan bila hal ini anda alami setiap hari akan memperparah keadaan anda sendiri, ya..tentu anda tidak ingin prestasi kerja anda jelek, bukan ?
Pikiran yang tegang dan stress akan mempengaruhi kesegaran tubuh , hati dan jiwa kita. Dan sebagai akibatnya anda akan kehilangan kreativitas dan kecerdasan, anda akan merasa buntu, dimana sebetulnya kreativitas dan kecerdasan inilah yang anda butuhkan untuk menopang kerja anda agar menghasilkan karya yang berkualitas tinggi dan gemilang.
Dan untuk inilah seharusnya kita memberikan perhatian dan waktu yang cukup untuk merilekskan pikiran dan tubuh kita. Kalau anda mencintai diri anda, anda tentunya akan memberikan perhatian kepada diri anda sendiri, karena pikiran, tubuh dan hati andalah yang membantu anda untuk mencapai impian – impian anda, bila anda mengalami banyak gangguan pada tubuh maupun emosi, apalagi sampai menyebabkan sakit, maka anda akan rugi sendiri.
Yang lebih penting bahwa hidup tidak hanya sekedar bekerja, dan mencari uang namun lebih dari itu bahwa hidup ini bertujuan untuk mengekspresikan karya – karya kita yang terbaik dan sesempurna mungkin. Untuk itu kita harus tetap dalam kondisi prima agar bisa berkarya yang luar biasa. Bila kita mampu mengekspresikan diri melalui karya – karya yang luar biasa dan gemilang dengan sendirinya uang akan mengalir menuju kepada anda.
Maxwell Maltz, dalam bukunya Psycho cybernetic mengajarkan cara untuk rileks yang dapat saya ringkaskan sebagai berikut :

1. Luangkan waktu antara 10 hingga 30 menit terutama setelah makan pada jam istirahat
kerja dan sepulang dari kerja.
2. Duduklah secara rileks dan pejamkan mata anda, tarik nafas dalam – dalam dan
hembuskan, lakukan beberapa kali. Lalu tenangkan tubuh dan pikiran anda.
3. Abaikan pikiran apa saja yang muncul, jangan anda menanggapi pikiran yang muncul
tersebut, biarkan saja berlalu.
4. Kalau anda terasa ingin tidur, tidurlah ; namun ingat untuk memasang alarm agar tidak kebablasan.
5. Setelah cukup waktu untuk rileks, bangunlah dan gerakan kepala dan badan anda untuk perengganan otot.

Apa sih manfaatnya dengan melakukan rileks ini? banyak sekali, antara lain tubuh anda akan kembali segar dan rileks, anda tidak lagi lesu dan loyo; semangat dan gairah bangkit kembali, anda akan mampu menjalani sisa waktu kerja anda dengan semagat dan gairah yang prima; pikiran kembali jernih sehingga ide , gagasan dan kreativitas mengalir memenuhi pikiran anda dan terutama menyehatkan tubuh anda, detak jantung anda kembali normal dan kekebalan tubuh anda semakin menguat.
Tidak kalah pentingnya, tidur malam yang cukup dan dengan kualitas tidur yang baik, sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh, hati dan jiwa anda.
Jadi untuk mengapai sukses, tentunya anda harus mencintai diri anda sendiri, dengan memberikan waktu yang cukup untuk rileks dan istirahat sehingga anda akan selalu memiliki kekuatan yang prima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar