Rabu, 08 Desember 2010

Mencapai Keinginan Lebih Cepat

Anda merasakan kegembiraan mampu bekerja lebih baik, memberikan nilai tambah, bermanfaat bagi banyak orang, dan akan bekerja lebih produktif, akhirnya anda mampu mencapai keinginan anda lebih cepat dan merasakan kebahagiaan.
Be well,
Dwika Sudrajat
ExecuTrain



Success is Feeling Good
**Soegianto Hartono

Anda dan banyak orang yang lain tentu menginginkan sukses, bukan ? Tidak ada seorang pun yang tidak mau sukses , betul tidak ?.
Lalu masing-masing orang mendefinisikan sukses dengan cara pandangnya masing-masing, sesuai dengan apa yang pernah di-alaminya.
Ada orang yang mendefinisikan sukses, apabila seseorang bisa memiliki banyak uang. Sedang orang lain mendefinisikan sukses, apabila bisa meraih impian / tujuannya. Dan ada orang lain yang mendefinisikan sukses, apabila bisa menduduki jabatan tertentu dalam suatu oraganisasi. Jadi, sesungguhnya begitu banyak definisi dari sukses itu.
Setiap definisi yang di anut oleh seseorang , tentu orang tersebut akan bersikap dan bertindak sesuai dan konsisten dengan apa yang telah dia definisikan tentang kesuksesannya.
Bila anda mendefiniskan sukses anda, adalah dengan memiliki banyak uang, secara tidak anda sadari, anda akan bertindak mati-matian untuk mengejar uang yang anda inginkan, dan dengan berbagai cara akan anda lakukan untuk mendapatkan ke-inginan tersebut. Namun dalam perjalanan anda untuk mendapatkan apa yang anda inginkan itu, apa yang anda rasakan dalam hati anda, suatu perasaan baik atau suatu perasaan tidak baik ?
Suatu perasaan baik akan anda dapatkan bila anda mengerjakan sesuatu dengan benar dan selaras dengan prinsip kehidupan. Namun bila anda merasa tidak nyaman / tidak baik, sudah barang tentu anda telah mengerjakan sesuatu yang tidak tepat dan berlawanan dengan prinsip kehidupan.
Apabila anda mengerjakan sesuatu dan merasakan perasaan senang / mengembirakan, tentu hari ini anda telah mengejakan sesuatu dengan sukses dan apa yang anda kerjakan hari itu telah memberikan dampak positif ( nilai tambah ) yang positif kepada orang lain / lingkungan anda.

Menurut pandangan saya, success is feeling good, dimana setiap tindakan yang kita lakukan seharusnya memberikan / mencerminkan perasaan yang menyenangkan, mengembirakan dan nyaman. Dengan merasakan perasaan gembira, dan senang, kita bisa mengetahui bahwa apa yang telah kita kerjakan tentunya sudah benar dan memberikan dampak positif kepada orang lain, kepada lingkungan kita, dengan kata lain sudah selaras dengan prinsip kehidupan. Perasaan senang / gembira ini sesungguhnya adalah tolok ukur dari sukses anda sehari-hari, di dalam perjalanan anda mencapai apa yang anda inginkan. Feeling Good perlu anda rasakan sehari-hari di dalam mengerjakan pekerjaan anda, karena ini akan menjadi energi pendorong dan motivasi bagi diri anda untuk terus berjuang meraih impian anda.
Bila anda marasakan kegembiraan di dalam bekerja, anda akan mampu bekerja lebih baik, bisa memberikan nilai tambah yang bermanfaat bagi banyak orang, dan anda akan bekerja lebih produktif, dan pada akhirnya anda mampu mencapai keinginan anda lebih cepat dan merasakan kebahagiaan.
Jadi tidak benar anggapan yang mengatakan bahwa untuk bisa sukses, kita perlu mengalami perasaan tidak enak / emosi negatif , dan akan mendapat kebahagiaan setelah mencapai impian kita. Dan justru perasaan negatif inilah yang akan membuat diri kita menjadi Gagal, mengapa demikian ?
Perasaan tidak enak / negatf, merupakan cerminan dari dalam pikiran anda yang dipenuhi dengan pikiran negatif, ketakutan, kekurangan ( kelangkaan ) dan persaingan, kekawatiran, tidak ikhlas, takut kalah, ketamakan dan ego mau menang. Semakin banyak pikiran negatif memenuhi pikiran kita, secara otomatis hasil negatif yang akan datang kepada kita, Kegagalan.

Bersyukurlah terhadap semua kejadian yang anda alami setiap hari, karena dibalik kejadian yang anda alami tentu ada sesuatu yang lebih baik bagi diri anda, dengan bersyukur akan meningkatkan keyakinan diri anda, yang anda perlukan untuk bisa bekerja dengan tenang, rileks dan gembira.
Be happy every moment, every time, every day and the world will make you be happy all your life. Success is Feeling Good !!!!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar