Selasa, 07 Desember 2010

Sudut pandang "Optimis".

Masalah yang sama akan menghasilkan keputusan yang berbeda, dari keputusan yang berbeda, maka tindakannya akan berbeda, karena tindakan berbeda maka hasilnya pun akan berbeda. Buka sudut pandang Anda menjadi sudut pandang "Optimis".
be well,
Dwika
ExecuTrain


Mereka Nggak Pake Baju...
**Sumirat,

Alkisah, ada seorang Pengusaha fashion atau pakaian sedang melakukan expansi pasar ke suatu daerah yang agak tertinggal dan di daerah tersebut masih belum menggunakan pakaian seperti biasanya, maka diutuslah seoarang sales, sebut saja Amin namanya.

Sesampaikan di lokasi Amin melihat kondisi daerah tersebut memang penduduknya masih belum menggunakan pakaian sebagaimana biasa alias ngak pake baju. Amin kecewa karena dia berfikir "gimana mau nawarin baju?,lha wong penduduknya aja ngak pada pake baju", akhirnya dia minta dipulangkan saja dan dia bilang bosnya 'ngak mungkin expansi pasar' karena "mereka nggak pake baju".

Karena penasaran dengan kondisi disana maka dikrimlah sales berikutnya, Budi namanya, setelah sampe di sana betapa terkejutnya dan gembiranya Budi, " "yes, disini masyarakatnya belum pake baju, berarti saya bisa expansi disini, bisa mengedukasi masyarakat sini untuk memakai baju dan sebagai pionir", maka dia langsung telpon bosnya dan minta segera dikirimkan baju-baju sebanyak mungkin untuk segera melakukan penjualan atau expansi pasar disana. lalu bos nya tanya " lho kenapa kamu minta dikirimkan segera baju-baju?", Budi menjawab " disini lokasi yang tepat untuk expansi pasar, karena disini "Mereka nggak pake baju...."

Dari kisah diatas, dapat diliat dari masalah yang sama akan menghasilkan keputusan yang berbeda,dari keputusan yang berbeda, maka tindakannya akan berbeda, karena tindakan berbeda maka hasilnya pun akan berdeda, mengapa ini terjadi?, karena perbedaanya hanya dari sudaut pandang aja. sudut pandang pertama atau sudat pandang Amin adalah sudut pandang "Pesimis", sedangkan sudut pandang kedua atau sudut pandang Budi adalah sudut pandang "Optimis",

Masalah yang sama kalau dipandang dari sudut yang berbeda hasilnya kan berbeda pula. Misal:

Sudut 1 " ada duri diantara bunga mawar",
Sudut 2 " ada bunga mawar diantara duri"

Dalam hidup ini pun sama,dalam Rumahtangga,bermasyarakat atau bertetangga, Pekerjaan dan wirausaha selalu ada saja masalah, emang anda fikir anda saja yang punya masalah?, semua orang punya masalah, jangan pernah menghilangkan masalah atau menghidar dari masalah, satu-satunya tempat yg mungkin ngak ada masalah adalah di kuburan alias mati,

Mari ubah sudut pandang anda dan hasilnya pun akan berbeda...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar