Selasa, 07 Desember 2010

Akui kebesaran sang Pencipta

Jika anda ingin menjadi orang yang luar biasa hebat, lepaskan gengsi anda, akui kebesaran sang Pencipta. Pencayakan semua rencana dan keinginan anda kepada kekuatan bawah sadar anda dan pasrahkan dengan penuh kerelaan dan kerendahan hati.
be well,
Dwika
ExecuTrain


Pasrah
**Soegian tohartono

Banyak orang beranggapan bahwa kalau kita pasrah, artinya kita menyerah pada keadaan dan bisa dianggap sebagai orang yang lemah. Menurut saya pandangan ini adalah sudut pandang yang mengandalkan rasio dan ego. Namun rasio dan ego tidak selamanya benar.
Jika kita melihat dari sudut pandangan spiritual, berpasrah itu artinya menyerahkan segala sesuatu kepada bimbingan Kekuatan Ilahi. Dengan berpasrah sebetulnya kita mengakui dan membuka potensi tanpa batas atau kekuatan tanpa batas untuk ikut campur menyelesaikan pencapaian keinginan kita. Kita – manusia – adalah makhluk ciptaan Tuhan, dan oleh karenanya kita perlu mengakui kebesaran-Nya. Lewat berpasrah inilah kita mengakui kebesaran dan kemuliaan Tuhan.
Segala sesuatu yang kita inginkan dan kita bersedia menyerahkan dengan kerendahan hati kepada yang Ilahi, tentu bimbingan itu akan muncul membantu kita untuk mencapainya.
Banyak orang terlalu terobsesi dengan kekuatan rasio dan ego, dan merasa gengsi kalau harus berpasrah. Menurut saya inilah sumber dari penderitaan dimana banyak orang yang mengalami kesulitan, rintangan dan hambatan yang pada akhirnya membuat frustrasi.
Dalam pelajaran Neuro Linguistic Programming di katakan bahwa pikiran sadar atau rasio hanya mempunyai kemampuan sekitar 10 % saja, sedangkan sisanya berada pada pikiran bawah sadar kita, dimana kekuatan Yang Ilahi itu sesunggunya bersemayam pada bawah sadar kita.
Bila kita hanya mengandalkan kekuatan rasio saja, sebetulnya kekuatan kita terbatas, dan kita tidak akan mampu menjadi sesuatu yang luar biasa.
Kalau anda mau cermati, sesungguhnya orang-orang besar seperti Walt Desney, Soichiro Honda, Henry Ford ; mereka-mereka itu adalah orang-orang yang menggunakan kekuatan bawah sadarnya. Oleh karena itu mereka mampu menjadi orang yang luar biasa hebat.
Kita sebagai makhluk ciptaan Tuhan, telah di perlengkapi dengan kekuatan bawah sadar ini, namun mengapa kita tidak menggunakannya ? ya kembali lagi alasan utamanya adalah Gengsi – takut di anggap lemah..!

Jika anda ingin menjadi orang yang luar biasa hebat, lepaskan gengsi anda, akui kebesaran sang Pencipta. Pencayakan semua rencana dan keinginan anda kepada kekuatan bawah sadar anda dan pasrahkan dengan penuh kerelaan dan kerendahan hati. Bila anda berpasrah namun masih ada perasaan takut dan cemas itu tandanya anda belum 100 % pasrah. Anda harus bisa merasa aman, tenteram dan damai sewaktu pasrah. Maka Yang Ilahi akan datang membantu menyelesaikan semua kebutuhan anda.
Pasrahkan semua keinginan anda, lepaskan gengsi anda, dan nikmati kedamian batin anda dan semuanya akan terwujud untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar