Selasa, 07 Desember 2010

Anda adalah orang kaya

Temukan dahulu kekayaan yang tersembunyi di dalam diri anda sendiri, dengan demikian anda tidak akan pernah lagi kekurangan. Kuncinya melihat kedalam, bukan keluar. Mencari kedalam, bukan keluar.
Anda adalah orang-orang yang kaya.. percayalah itu.
Be well,
Dwika Sudrajat
ExecuTrain

Hidup Sukses dan Kaya
Kekayaan Riel
**Soegianto Hartono

Berbicara tentang kekayaan, orang sering mengasosiasikan kekayaan ini dengan uang dan harta benda yang banyak.
Pandangan ini telah dikenal secara luas di masyarakat, maka tidak heran bahwa kalau banyak orang berduyun-duyun mengejar uang dan harta benda sebanyak-banyaknya. Dan bila harapan nya gagal, alangkah kecewanya.
Berbicara tentang sukses dan kaya, kita harus mengenali lebih dalam apa yang sebenarnya di maksudkan dengan kekayaan itu.
Kekayaan yang sebenarnya dan sangat riel adalah bukan uang dan harta benda, melainkan ide dan gagasan serta inspirasi yang melimpah yang kita miliki.
Uang dan harta benda itu hanyalah perwujudan fisik dari gagasan dan ide serta inspirasi itu sendiri. Jadi kekayaan riel itu sebenarnya adalah kekayaan mental. Pepatah mengatakan bahwa uang tidak bisa menghasilkan ide, namun ide lah yang bisa menghasilkan uang.
Sebelum kita kaya dalam arti memiliki uang dan harta benda, sudah selayaknya kita harus memiliki kekayaan mental terlebih dahulu, barulah uang dan harta benda itu hadir di sekeliling kita. Dan kalau saat ini anda merasa miskin mental, satu-satu cara agar anda bisa hidup sukses dan kaya, anda harus merubah isi pikiran anda, menggali potensi dan kekayaan yang tersembunyi di dalam diri anda. sebetulnya anda pasti punya kekayaan itu, namun saat ini mungkin anda belum menyadari dan malas untuk menggalinya. Temukan dahulu kekayaan mental yang anda miliki itu.
Berawal dari kekayaan mental inilah, lalu anda merancang suatu konsep dan barulah anda mengaplikasikan konsep ini dalam tindakan nyata dalam bentuk wujud karya dan layanan yang akan anda sajikan bagi orang lain.
Uang akan muncul bila ada orang lain yang menginginkan hasil karya anda, semakin banyak orang yang menginginkan karya anda, barulah ada bisa mengumpulkan kekayaan dalam bentuk fisik – uang.
Namun bagaimana kalau karya itu tidak di minati oleh orang lain ? tidak ada jalan lain kecuali anda harus memperbaiki ide dan konsep anda serta merubah tampilan dan manfaat dari karya-karya anda itu.
Untuk anda ingat, bahwa setiap orang di ciptakan dengan di beri bekal kekayaan yang cukup untuk menjalani kehidupan yang layak, sukses, kaya dan membahagiakan.
Jadi daripada anda berlari-lari kesana-kemari mengejar uang di tengah-tengah hutan tembok yang panas, sebaiknya cari dan temukan dahulu kekayaan yang tersembunyi di dalam diri anda sendiri, dengan demikian anda tidak akan pernah lagi kekurangan.
Kuncinya melihat kedalam, bukan keluar. Mencari kedalam, bukan keluar.
Anda adalah orang-orang yang kaya.. percayalah itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar