Selasa, 07 Desember 2010

Anda harus fokus

Anda harus fokus untuk memikirkan tujuan atau sasaran itu, berpikir bagaimana meraih nya, berpikir bagaimana melakukannya dalam tindakan nyata.
be well,
Dwika
ExecuTrain


Keselarasan di dalam diri
**soegiantohartono.blogspot.com

Bila pikiran anda sedang kacau, tentunya tidak mungkin dapat berpikir dengan baik dan jernih, apalagi memikirkan hal-hal yang penting bagi diri anda sendiri. Pikiran yang kacau, akan di proyeksikan dalam bentuk perasaan yang negatif - takut, cemas, gelisah, jengkel dll - dan perasaan negatif ini mempengaruhi kinerja tubuh kita – kemalasan, kelelahan, bad mood dll – yang menghambat prestasi sendiri.
Pikiran yang kacau, mengindikasikan bahwa di dalam diri kita tidak terdapat keselarasan dan ketidak selarasan menimbulkan kekacauan serta kegagalan.
Sukses adalah Keselarasan, tanpa keselarasan kita tidak mungkin bisa benar-benar merasakan kesuksesan.
Keselarasan ini sangat penting, karena keselarasan ini menjadi suatu kekuatan yang tersembunyi, yang bisa membuat orang menjadi luar biasa kreatif dan jenius.
Apa yang di maksud dengan keselarasan itu ?
Ketika tubuh kita mengikuti keinginan pikiran, dan pikiran tunduk kepada tuntunan jiwa kita serta jiwa kita tunduk pada bimbingan Yang Ilahi, maka kita berada dalam kondisi keselarasan.
Bila pikiran kita bertentangan dengan keinginan jiwa kita, atau tubuh kita bertentangan dengan pikiran kita, atau keinginan pikiran kita bertentangan dengan keinginan Yang Ilahi, maka sudah jelas akan muncul pertentangan batin.
Untuk mencapai keselarasan, apa yang menjadi keinginan pikiran kita seharusnya sesuai dengan apa yang di inginkan jiwa kita, dalam arti keinginan hati kita tidak bertentangan dengan keinginan pikiran rasional kita. misalkan anda ingin menjadi seorang pelukis, tentunya keinginan ini juga di inginkan oleh hati anda. bila tidak maka akan muncul pertentangan batin. Dan pertentangan inilah yang menimbulkan kegagalan.
Anda bertanggung jawab terhadap keselarasan di dalam diri anda sendiri..!
Anda harus mengupayakan terjadinya keselarasan di dalam diri anda, sasaran yang anda buat harus di komunikasikan dengan tubuh, hati dan jiwa anda agar mereka semua mendukung tercapainya sasaran itu.
Cintailah pekerjaan anda, dengan mencintai pekerjaan itu berati anda menyelaraskan hati dan pikiran anda. Anda harus fokus untuk memikirkan tujuan atau sasaran itu, berpikir bagaimana meraih nya, berpikir bagaimana melakukannya dalam tindakan nyata. Anda harus bisa merasakan bagaimana seandainya anda sukses dan membangun keyakinan pada diri sendiri, serta melakukan tindakan-tindakan yang dibutuhkan untuk mencapainya.
Ketika pikiran anda telah menyatu dengan perasaan, hati serta tubuh anda mendukung. Inilah keselarasan di dalam diri.
Namun begitu, anda juga perlu menyelaraskan diri anda dengan Yang Ilahi, dimana segala sumber kreatifitas, potensi tanpa batas dan nalar tanpa batas berasal dari Nya.
Kalau anda menyelaraskan diri dengan Yang Ilahi, maka bimbingan dan bantuan yang sangat anda perlukan akan mengalir kepada anda.
Bila anda menyatukan diri dan bekerjasama dengan kekuatan Yang Ilahi, anda akan mampu menghasilan suatu karya yang gemilang dan luar biasa. Dan tentunya tidak ada orang yang bisa menghentikan langkah anda.
Sesungguhnya kita hanyalah instrumen yang menyalurkan karya-karya Yang Ilahi untuk di bagikan kepada orang lain. Inilah keindahan dari keselarasan dengan Yang Ilahi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar