Selasa, 07 Desember 2010

Janji anda sendiri

Kalau anda gagal mencapai sasaran anda, itu bukan karena anda bernasib buruk, itu ulah dari diri anda sendiri yang mengingkari janji-janji anda sendiri.
be well,
Dwika
ExecuTrain




Komitmen
**soegiantohartono.blogspot.com

Bila anda telah menetapkan suatu pilihan untuk menjadi sasaran atau tujuan anda, anda harus mengambil keputusan. Tanpa keputusan sesungguhnya anda masih ragu-ragu dengan pilihan anda itu – anda bisa saja berubah pikiran kapan saja. Kalau anda mengambil suatu keputusan untuk memilih sesuatu barulah anda merasa yakin dan pasti dengan apa yang anda pilih itu, hidup anda akan mengarah kepada tujuan atau sasaran yang anda pilih itu. Jika anda tidak mengambil keputusan, sesungguhnya anda juga sudah memutuskan untuk membiarkan diri anda di atur oleh situasi di luar diri anda.
Sasaran atau tujuan yang anda pilih dan anda putusankan untuk anda jalani, itu adalah janji anda kepada diri sendiri. Suatu janji tentunya wajib untuk di penuhi, bukan ? dan untuk memenuhi janji ini anda harus berkomitmen.
Komitmen adalah janji atau ikrar anda kepada diri anda sendiri untuk mencapai sesuatu yang anda inginkan. Jika anda merasa sebagai orang yang sukses, tentu anda akan menepati janji anda.
Komitmen itu muncul setelah anda mengambil keputusan, dimana anda sudah merasa yakin dengan pilihan dan keputusan itu.
Sebagai orang yang sukses, kita harus memiliki komitmen yang tinggi terhadap apa yang telah kita pilih dan putuskan. Dengan komitmen ini sesungguhnya anda menempatkan diri anda sendiri pada situasi tertentu dimana anda tidak mungkin akan mundur atau berbalik arah dan atau lari menghindar dari berbagai kesulitan, anda akan berupaya keras mengerjakan apa saja yang mampu anda kerjakan walaupun itu sangat sulit agar anda bisa tetap bertahan. Dengan komitmen anda akan berani henghadapi semua rintangan dan hambatan, anda akan bersedia menanggung penderitaan selama perjalanan anda mengejar tujuan anda. Demikian juga anda akan terus berupaya mengobarkan api semangat untuk berjuang mengejar sasaran itu walaupun banyak situasi yang bisa membuat anda loyo, tetapi anda bisa tetap mempertahankan api semangat itu agar tidak padam.
Dengan adanya komitmen anda akan tegar menghadapi banyak godaan, dan anda akan mampu menjaga diri anda sendiri untuk tidak terperosok pada godaan-godaan yang bisa menghadang langkah anda mencapai sasaran itu.
Dengan adanya komitmen, anda akan berupaya mengarahkan pikiran anda untuk fokus hanya pada sasaran anda, berupaya mencari jalan keluar dan berpikir lebih kreatif.
Kalau anda berkomitmen tinggi , sesungguhnya anda adalah orang yang bertanggung jawab terhadap semua yang anda hadapi, dan juga bertanggung jawab terhadap kehidupan anda sendiri.
Jadi sukses anda di tentukan oleh seberapa besar komitmen anda terhadap tujuan atau sasaran anda itu. Kalau anda gagal mencapai sasaran anda, itu bukan karena anda bernasib buruk, itu ulah dari diri anda sendiri yang mengingkari janji-janji anda sendiri.
Maka berkomitmenlah kepada diri anda sendiri..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar