Rabu, 08 Desember 2010

Eskpresikan rasa cinta Anda

Niat yang kuat dari dalam diri Anda sendiri untuk terus tumbuh dan berkembang secara mental, emosional dan spiritual menghasilkan peluang yang mendorong kita untuk terus tumbuh dan berkembang. Hubungan yang baik yang mampu menciptakan peluang bagi diri anda.
Be well,
Dwika Sudrajat
ExecuTrain




Fortune ( Kemujuran )
**Soegianto Hartono

Kemujuran bukanlah suatu kejadian acak, melainkan suatu kejadian atau peristiwa yang dapat di bentuk dan di pupuk untuk terjadi pada diri kita atau bisa kita alami. Kemujuran bukan di sebabkan oleh sesuatu yang ada di luar kemampuan diri kita. Kemujuran, adalah suatu peristiwa atau kejadian yang memberikan kebaikan pada diri kita dan bersumber dari diri kita sendiri. Secara sederhana kemujuran itu dapat dirumuskan dalam persamaan sebagai berikut :

Kemujuran = peluang + persiapan.

Persamaan ini haruslah lengkap, seperti koin emas yang memiliki dua sisi, dan barulah kemujuran itu terjadi. Ketiadaan dari salah satu unsur ini, akan membuat kemujuran itu sendiri tidak terjadi.
Persiapan, persiapkan diri anda sesuai dengan bidang pekerjaan atau profesi anda. Teruslah belajar, berlatih dan meningkatkan keterampilan dalam bidang pekerjaan anda, sehingga anda bisa menjadi orang yang kompeten dan menarik di mata orang orang lain di lingkungan pekerjaan, para relasi dan hubungan-hubugan anda. Kuncinya adalah niat yang kuat dari dalam diri sendiri untuk terus tumbuh dan berkembang secara mental, emosional dan spiritual. Ini barulah salah satu sisi dari satu keping koin emas itu.
Peluang, peluang itu muncul dari hubungan-hubungan. Kehidupan kita sehari-hari tidak terlepas dari hubungan-hubungan ini, dengan adanya hubungan ini, sebetulnya yang mendorong kita untuk terus tumbuh dan berkembang. Lalu pertanyaannya adalah : hubungan seperti apakah yang mampu menciptakan peluang bagi diri anda ?. Hubungan yang baik dan sehat adalah hubungan yang mengandung prinsip win-win, saling – menguntungkan dan berlandasan kasih diantara pihak-pihak yang berhubungan. Namun agar tercipta hubungan yang win-win, tentu ada kesediaan untuk berinisiatif memberi terlebih dahulu kepada orang lain, disinilah kendala itu muncul, karena umumnya orang enggan untuk memulai berinisiatif memberi terlebih dahulu, lebih menyukai menerima terlebih dahulu. Untuk mengekspresikan prinsip-prinsip ini dalam setiap hubungan, berikanlah nilai tambah bagi orang lain, berikanlah peningkatan kualitas hidup bagi orang lain dalam setiap hubungan dengan siapa anda terlibat hubungan itu. Inilah hubungan yang bisa mendatangkan peluang – peluang yang anda butuhkan untuk mengalami kemujuran atau fortune itu.
Sebetulnya peluang itu muncul, setelah anda mampu mengekspresikan diri anda sesuai kompetensi anda, serta mengekspresikan kompetensi itu secara jujur dan terbuka serta dengan semangat terus meningkatkan kualitas hubungan itu.
Jadi kuncinya adalah : Eskpresikan rasa cinta anda lewat kompetensi yang anda miliki kepada setiap orang yang berhubungan dengan anda. Kemujuran pasti berpihak kepada anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar