Selasa, 07 Desember 2010

Kekayaan dan kemakmuran

Kekayaan dan kemakmuran berjalan paralel dengan tingkat spiritualitas Anda – iman. Ketika tingkat iman Anda meningkat, tentunya tingkat kekayaannya akan semakin meningkat pula.
Be well,
Dwika Sudrajat
ExecuTrain




Hukum Kesepuluh Kemakmuran:
Perubahan.
**Soegianto Hartono

Manusia berharap hidupnya akan benar-benar tetap sama, stabil dan nyaman. Mereka tidak ingin Tuhan mengguncangkan perahu rutinitas harian mereka, namun dengan ajaib mereka mengharapkan berjubel uang jatuh begitu saja ke dalam kehidupan mereka.
Apa yang tidak pernah berubah di alam semesta ini, adalah perubahan itu sendiri. Realitas tentang perubahan adalah bahwa, karena kita tidak pernah yakin bahwa perubahan hidup kita adalah untuk sesuatu yang lebih baik, tidak seorang pun menyukai perubahan. Kestabilan dan kebiasaan nyaman adalah wilayah-wilayah yang aman bagi kita. Namun perubahan demi sesuatu yang lebih baik kadang-kadang kelihatan samar-samar, bahkan tersembunyi.
Bagi orang yang optimis perubahan adalah sebuah kesempatan, namun bagi orang yang pesimis pebubahan merupakan ancaman atas kenyamananan yang telah dinikmatinya.
Di dunia tidak ada yang abadi dan selalu berubah-ubah, satu-satunya kepastian ialah perubahan. Dalam kesunyian hutan terdapat aktivitas yang rumit berupa regenerasi dan degenerasi. Dalam ketenangan wajah seseorang terdapat aktivitas tersembunyi berupa pertumbuhan dan penuaan.
Waktu berjalan seirama dengan perubahan. Dalam waktu segala sesuatu harus berubah. Kerelaan mencari jalan perubahan akan membawa hasil yang bermanfaat. Kalau anda tetap bertahan, anda akan ditelan gelombang perubahan. Anda harus belajar mengubah kehendak bebas anda sendiri. Jangan takut kehilangan pribadi anda yang lama, ikutilah dunia baru yang belum anda kenal itu.
Agar anda bernasib baik, anda perlu mengubah keberadaan anda sekarang dan mengakatnya ke tingkat yang baru. Karena lewat perubahan, maka orang berkembang.
Pelajaran paling penting yang harus diambil ialah menghormati perubahan. Lewat perubahan, kemungkinan-kemungkinan baru akan terbuka. Hormati perubahan itu dengan menerimanya.
Perubahan adalah sumber dari pertumbuhan dan perkembangan serta keberhasilan. Dengan mengubah hal-hal kecil dalam sikap dan prilaku anda, anda akan menambah perubahan-perubahan besar dalam hidup. Jika anda merasa bahwa keuangan anda mandek / stagnan, anda perlu mengubah beberapa hal dalam hidup anda. Anda harus bersedia mengubah bagaimana keberadaan anda sekarang ini. Rubahlah cara pikir, cara bertindak, dan cara anda merasakan sesuatu, ini akan membentuk hidup anda yang baru.
Homati perubahan dan berkomitmen untuk merubah diri anda maka transformasi secara alami akan terjadi dengan sendirinya.

Ini semua adalah hukum-hukum universal, dimana hidup kita berada di dalamnya. Apakah anda percaya atau tidak hukum ini tetap berkerja sebagaimana adanya. Kalau anda hidup selaras dengan hukum-hukum ini, anda akan terbebas dari ketakutan dan kecemasan yang menghambat aliran kekayaan keluar dari dalam diri anda.
Hidup dalam keselarasan hukum universal, berarti anda memohon dan menerima Bimbingan dan Inspirasi dari Nalar Tanpa Batas , dan mereka akan terus menyertai anda sepanjang jalan kehidupan anda.
Pada dasarnya kekayaan dan kemakmuran berjalan paralel dengan tingkat spiritualitas seseorang – iman. Ketika tingkat iman seseorang meningkat, tentunya tingkat kekayaannya akan semakin meningkat pula.
Semoga tulisan ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar