Rabu, 08 Desember 2010

Meditasi satu menit

Anda bersemangat, ber-energi atau sukses mengejakan pekerjaan. Dan rasakan perubahan apa yang anda dapatkan.
Ketika anda telah mendapatkan manfaat bagi diri anda, bergembiralah dan semakin sehat.
Be well,
Dwika Sudrajat
ExecuTrain


Anda sudah seharusnya Sehat
**Soegianto Hartono

Apakah anda sering mengeluh bahwa tubuh anda sering dan mudah sakit ?
Apakah anda merasa bahwa menjadi sehat itu butuh biaya yang mahal ?
Apakah anda merasa bahwa kesehatan anda semakin membaik ?
Apapun jawaban anda itulah alasan anda, dan alasan tersebut merupakan keyakinan yang anda miliki.

Sebetulnya kesehatan itu adalah produk dari Pikiran anda. Bila pikiran anda jernih, anda sudah pasti akan sehat, namun bila pikiran anda ruwet / kusut, sudah pasti anda akan menggalami gangguan kesehatan. Atau mungkin anda mempunyai pandangan yang berbeda?.


Semua orang tentunya menginginkan kesehatan yang baik, karena sehat itu sangat penting bagi kita, bila kita sehat kita bisa merasakan kebahagian dan bersyukur. Untuk bisa sukses dan kaya pun kita perlu memiliki kesehatan yang baik. Tidak enak rasanya kalau punya banyak uang, namun selalu di ganggu dengan berbagai penyakit.
Apakah untuk menjadi sehat itu perlu menggeluarkan biaya yang mahal ? saya kira tidak !. Karena sebetulnya Sehat itu adalah Hak Kita, Hak saya , Hak anda, dan Hak semua orang. Sayangnya sebagian orang suka meremehkan kesehatan ini, dengan memaksakan diri untuk bekerja, berjuang dan berkompetisi di dalam dunia kerja dan lupa beristirahat untuk merawat diri.


Di dalam tubuh kita, sudah tersedia semua sumber daya untuk bisa menjadikan diri kita selalu sehat, asalkan kita mau menggunakannya dengan sebaik - baiknya.
Bila anda ingin sehat, dan kesehatan itu anda harapkan bisa membawa kesuksesan bagi bisnis dan profesi anda, simaklah tulisan dibawah ini :

1. Gambarkan dan bayangkan bahwa anda sebagai orang yang sangat sehat, orang yang energik, dan selalu bersemangat. Disinilah anda mengenali Citra Diri anda sendiri. Semakin baik anda mengambarkan diri anda pada Citra Diri anda, anda akan semakin sehat walafiat. Kalau anda yakin dan merasa sehat, tentu anda akan sehat, tetapi bila anda merasa fisik anda lemah, maka dengan sendirinya anda akan mudah terserang sakit. Disini anda memilih keyakinan mana yang akan anda anut / pegang, karena apa yang anda yakini di dalam diri anda, akan ter-manifestasikan di luar diri anda.
Jadi Citra - citra ini, memegang peran penting bagi kesehatan anda, maka berhati-hatilah dalam menggambarkan tentang diri anda sendiri, sebab apapun yang kita bayangkan dan ucapkan sesungguhnya adalah doa-doa kita.

2. Relaksasi.
Bekerja itu perlu agar kita bisa mencapai apa yang kita inginkan dan sukses, namun sebetulnya kita butuh keseimbangan antara Fisik, Mental, Emosional dan Spiritual, untuk itu pada saat-saat tertentu kita seharusnya menarik diri dari semua kesibukan kita dan melakukan penyegaran , sehingga energi kita tetap konstan dan bahkan bisa semakin membesar. Dan tentunya tubuh anda akan menjadi sehat. Lakukan relaksasi minimal 15 menit, sehari dua kali. Lepaskan semua pikiran anda ketika anda melakukan relaksasi.
Baik, sekarang anda duduk lah rileks, pejamkan mata dan tenangkan pikiran anda, tarik nafas yang dalam dan tahan lalu hembuskan melalui mulut, dan lakukan pernafasan ini beberapa kali, lalu tenangkan tubuh anda, abaikan semua pikiran-pikiran yang muncul, nikmati ketenangan tersebut. Bayangkan pengalaman masa lampau anda, dimana anda pernah mengalami keadaan sedang bersemangat, ber-energi atau sukses mengejakan sesuatu pekerjaan. Dan rasakan perubahan apa yang anda dapatkan.

3. Meditasi satu menit.
Pada waktu anda bekerja, ambilah waktu selama satu menit untuk setiap jam. Lakukan meditasi ini. Duduklah rileks, pejamkan mata anda, mulailah menarik nafas,dan hembuskan. Fokuskan perhatian anda pada nafas masuk dan nafas keluar. Lepaskan semua pikiran anda. kalau anda kesulitan menentukan waktu nya, cukup hitung 15 kali pernafasan, ini sama dengan satu menit.

Tak kenal, tak sayang, bila anda tidak mencoba, tentu anda tidak akan menyayanginya, dan ketika anda telah mendapatkan manfaat bagi diri anda, semakin bergembiralah anda, dan semakin sehat tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar