Selasa, 07 Desember 2010

Mimpi-mimpi besar

Ceburkanlah diri anda secara total dalam tugas dan pekerjaan. Lakukanlah pekerjaan anda dengan tekun, karena hanya lewat pekerjaanlah manusia akan mencapai batasnya yang tak terhingga itu. Kapanpun lihatlah tugas anda saat itu sebagai perbuatan ibadah.
Be well,
Dwika Sudrajat
ExecuTrain



Hukum Kemakmuran Keenam :
Impian
**Soegianto Hartono

Ubahlah mimpi – mimpi anda menjadi visi atau tujuan hidup anda. Gambarkan kehidupan yang anda inginkan, dan buatlah rencana-rencana untuk mencapainya. Mimpi yang lemah mengilhami tindakan yang lemah.
Hormatilah visi dan mimpi-mimpi anda. Visi dan mimpi tersebut tidak akan hancur; keduanya adalah bukan sekadar keinginan dan pemikiran yang berlalu. Keduanya adalah energi Tuhan yang berdenyut demi hidup anda. Hormatilah itu; kerahkanlah hidup anda untuk mewujudkannya. Jangan pernah menyerah sebab visi dan mimpi itu adalah pemberian Ilahi.
Tidak peduli apakah anda menganggap pekerjaan anda itu tinggi atau rendah, sadarilah bahwa semua pekerjaan merupakan perbuatan tertinggi yang telah ditetapkan Yang Kuasa kepada anda.
Berpegang teguh pada gambar besar ke mana arah hidup, karier, atau perusahaan anda. Sangat kreatif lah memandang gambaran besar itu dan pada saat yang sama berpeganglah ketat pada tahap demi tahap saat melaksanakan tugas anda dari waktu ke waktu.
Luangkanlah sebagian besar waktu kerja anda untuk mewujudkan tujuan jangka panjang yang membutuhkan kreativitas anda yang paling tinggi.
Gunakanlah waktu anda untuk menolong dan melayani orang melalui pekerjaan. Jangan menyia-nyiakan waktu anda dengan bermalas-malasan..
Ceburkanlah diri anda secara total dalam tugas dan pekerjaan. Lakukanlah pekerjaan anda dengan tekun, karena hanya lewat pekerjaanlah manusia akan mencapai batasnya yang tak terhingga itu. Kapanpun lihatlah tugas anda saat itu sebagai perbuatan ibadah.
Lewat pekerjaan, nasib anda akan terkuak. Perlu kita ketahui bahwa Pekerjaan tidak membutuhkan anda andalah yang memerlukan pekerjaan.
Sinar laser, kalau difokuskan dengan kekuatan penuh, bisa menembus permukaan yang sangat keras. Kalau cahayanya terpecah-pecah, yang ada hanyalah cahaya biasa – tersebar ke mana-mana tanpa kekuatan. Begitu juga terjadi pada orang yang tidak terfokus pada mimpi utamanya dalam usaha Keras untuk mewujudkannya
Semangat kerja di sini berfungsi membawa dan membantu semangat mimpi. Lewat pekerjaan anda, mimpi anda tersibak. Inilah hubungan yang besar antara mimpi dan pekerjaan.
Mimpi-mimpi besar bila di realisasi kan biasanya memerlukan usaha besar, Bentangkanlah pikiran anda untuk melakukan lebih dari yang biasa. Setiap hari, lakukanlah sesuatu yang belum pernah anda lakukan atau sesuatu yang anda pikir tidak bisa anda selesaikan. Tidak masalah apakah tugas itu besar atau kecil buatlah kejutan bagi diri anda.
Tuhan tidak pernah lupa menerbitkan matahari pada pagi hari atau memerintahkan matahari terbenam pada malam hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar