Selasa, 07 Desember 2010

Imajinasi kreatif anda

Anda adalah manusia yang unik, tidak sama dengan siapa pun di muka bumi, dan hanya anda yang mengetahui arti sukses bagi anda. Tanyakan kepada diri anda apa yang ingin anda capai, yang akan membuat anda merasa paling hidup, paling senang, paling memuaskan dan paling membahagiakan bagi kehidupan anda. Lupakan apa yang di pikirkan orang lain – pikirkanlah menurut pertimbangan anda sendiri.
Be well,
Dwika Sudrajat
ExecuTrain

Definisikan Sukses Anda
**Soegianto Hartono

Sukses mempunyai arti yang berbeda bagi masing-masing orang. Sukses mungkin berhubungan dengan usaha mencari uang – atau mungkin juga tidak.
Bagi beberapa orang , sukses dan uang adalah hal yang sama. Bagi yang lain, kehidupan rumah tangga yang bahagia merupakan sukses.
Sukses adalah bersifat yang individual, oleh karena itu anda harus membuat definisi sendiri. Tanyakan kepada diri anda apa yang ingin anda capai, apa yang akan membuat anda merasa paling hidup, paling senang, paling memuaskan dan paling membahagiakan bagi kehidupan anda. Lupakan apa yang di pikirkan orang lain – pikirkanlah menurut pertimbangan anda sendiri. Anda adalah manusia yang unik, tidak sama dengan siapa pun di muka bumi, dan hanya anda yang mengetahui arti sukses bagi anda.
Untuk membantu anda mendefinisikan sukses anda, pertimbangkan tiga hal dibawah ini :

1. Pilihlah sasaran anda – pastikan lah bahwa itu memang sasaran anda sendiri. Anda adalah orang merdeka, makhluk yang unik di mata Tuhan. Begitu anda menyelami pikiran dan hati anda, dan anda tahu benar apa yang anda inginkan, maka anda dalam perjalanan menuju sukses yang sejati. Sekarang saatnya bagi anda untuk menetapkan sukses bagi diri anda sendiri. Pikirkan sasaran yang benar-benar anda inginkan dan juga masuk akal bagi anda.

2. Yakinlah bahwa sasaran anda realistik dalam pengertian sesuai dengan bakat anda dan kemampuan serta sesuai dunia tempat anda hidup. Jangan memilih atau menginginkan seperti apa yang dilakukan orang lain, kalau itu tidak sesuai dengan hati dan pikiran anda. Karena anda akan tidak bisa menjadi diri anda sendiri. walaupun anda sukses mencapainya, anda sebenarnya tetap gagal, karena anda tidak menemukan kepuasan batin anda.

3. Bayangkan sasaran anda dan gunakan imajinasi kreatif anda untuk mengarahkan anda menuju realisasinya. Pikirkan cara baru untuk melakukan sesuatu dan membayangkannya dalam imajinasi anda.

Setelah ketiga hal tersebut diatas anda lakukan, sekarang buatlah Definisi Misi Hidup anda. Misi adalah bagaimana anda melakukan untuk mencapai sukses anda atau apa yang anda akan lakukan untuk mencapai sukses anda.
Sebagai contoh bagi anda, saya sebagai seorang trainer saya menetapkan misi saya yang saya tuliskan yaitu : membantu meningkatkan kualitas hidup orang lain. Dengan misi ini saya termotivasi untuk terus meningkatkan kualitas diri saya sendiri, sehingga saya bisa membantu orang lain. Dengan membantu orang lain untuk meningkatkan kualitas kehidupannya, membuat saya merasa bahagia.
Nah…. Sekarang susun lah definisi misi hidup anda dan jalani hidup anda sesuai dengan misi anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar