Selasa, 07 Desember 2010

Tenang dan konsentrasi

Kerjakan sesuatu dengan tenang dan berkonsentrasi penuh serta nikmati apa yang sedang anda kerjakan.
Berusahalah untuk menghadapi segala masalah dengan rileks, dan tenang dengan demikian anda akan menemukan solusi yang benar dan akurat.
Be well,
Dwika Sudrajat
ExecuTrain

Kualitas Diri
**Soegianto Hartono

Hidup yang bahagia adalah Hidup yang bermakna. Bila anda membangun kehidupan yang bermakna, maka akan berdampak langsung pada kebahagiaan orang-orang di sekeliling anda, terutama pada diri anda sendiri.
Kualitas diri yang di butuhkan agar hidup anda bermakna adalah :

1. Berpikiran Positif
Orang yang berpikiran positif adalah orang yang memandang dirinya secara positif. Bila seseorang menilai dirinya negatif, maka dia tidak akan bisa berpikiran positif dalam memandang segala hal yang melintas di hadapannya.
Orang yang berpikiran positif, selalu memilih pikiran-pikiran yang baik dan bermanfaat serta positif untuk di ijinkan masuk kedalam pikirannya, dan membuang apa saja yang negatif.
Berpikir positif adalah kualitas diri yang patut di bangun untuk menjalani hidup sukses dan bahagia.

2. Percaya diri
Memandang positif pada diri sendiri, mencintai diri sendiri dan percaya pada kemampuan yang dimilikinya. Percaya bahwa dirinya mampu melakukan apa saja dan meraih apa saja yang di inginkannya.
Orang yang percaya diri adalah orang yang percaya bahwa Tuhan akan membimbing dan membantu dalam segala hal yang akan dikerjakannya.

3. Ceria
Orang yang berpikiran positif dan percaya diri, adalah orang yang ceria. Terbebas dari ketakutan dan kecemasan. Keceriaan bersifat menarik, anda akan menarik perhatian orang-orang di sekeliling anda.

4. Tulus
Dalam mengerjakan apa saja , kerjakanlah dengan tulus dan ikhlas. Pikirkan bahwa apa yang anda kerjakan untuk di nikmati oleh orang lain dan anda akan mendapatkan kompensasi yang setimpal atas perbuatan anda itu.
Jangan mengerjakan sesuatu hanya karena ada imbalannya – uang. Walaupun anda tidak menerima imbalan, sebetulnya anda telah membuat alam semensta ini berhutang kepada anda, dan suatu saat akan di bayar dengan berlipat ganda.

5. Rendah hati
Tidak menyombongkan diri. Kesombongan adalah sinyal-sinyal negatif yang anda pancarkan kepada semesta ini, dan orang-orang akan menjauhkan diri dari anda.
Anda akan di terima pada lingkungan manapun jika anda rendah hati.

6. Setia
Tidak ingkar janji kepada tujuan hidup yang telah anda tetapkan.
Setia kepada tugas dan pekerjaan. Setia kepada keluarga.
Setia = integritas.

7. Tanggung jawab
Berani bertanggung jawab terhadap setiap apa yang dilakukannya. Bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan.

8. Jiwa besar
Tidak mudah tersinggung dan marah dalam menghadapai perlakuan yang kurang baik dari orang lain. Mampu memaafkan orang yang berbuat kurang baik kepada dirinya.
Orang yang berjiwa besar adalah orang yang sabar , bijaksana dan memiliki rasa kasih sayang yang besar kepada sesama.

9. Rileks.
Dalam mengerjakan sesuatu tidak tergesa-gesa. Kerjakan dengan santai, tenang dan berkonsentrasi penuh serta nikmati apa yang sedang anda kerjakan.
Berusahalah untuk menghadapi segala masalah dengan rileks, dan tenang dengan demikian anda akan menemukan solusi yang benar dan akurat.

10. Empati.
Bisa memahami orang lain sehingga dapat memperlakukan orang lain dengan tepat, baik dan penuh kasih sayang. Serta memberikan bantuan dengan ikhlas.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan menginspirasi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar